Titik Tolak ...

Kamis, 06 November 2008

Hello everyone!
How's everything? is everything OK? Does everyone elicit OK?
Pagi tadi Mba Isna telpon aku. Dia bilang, dia kehabisan tenaga melakukan eliciting. Dia merasa butuh share dengan yang laen. Tapi mungkin beberapa guru sedang sibuk mengajar pada jam-jam tersebut, akhirnya jadilah dia telpon aku. Sebenarnya akupun merasakan hal yang sama ketika aku praktekin ke anak-anak. ketika aku mulai dengan full english speaking english in the class, suddenly all the students are silent. Mereka tidak terbiasa dengan nuansa english didalam kelas. persis seprti yang sudah dijelaskan Bu itje. Tapi jelas kita harus mempertahankan system yang berusaha kita bangun. kita tidak boleh menyerah. kita tidak boleh membiarkan piramid yang kita bangun kemudian kita hancurkan begitu saja. Anak-anak harus kita biasakan untuk mendengarkan english ketika pelajaran english. kita pun tak lupa harus dibiasakan dengan bahasa inggirs versi classroom, bukan bahasa inggris umum, versi slang. aku yakin bahwa kita bisa. someone told me that "Besi penuh dengan ketidakmurnian yang melemahkannya. Melalui penempaan berubah menjadi baja dan kemudian menjadi pedang yang tajam. begitupun juga dengan proses berkembangnya manusia."

Kembali ke masalah telponnya mba isna. Dari situ saya merasa perlu untuk menyegerakan forum sharing antar alumni BCT (British Council Training) kita bisa saling bertanya, menjawab, komentar atau sekedar curhat-curhatan hehehe...


Mari kita jadikan training bersama Bu Itje, sebagai titik tolak bagi kita untuk menjadi guru yang profesional. Amiin.
Ok then, let's rock this blog guys!


me,

Idham B

0 komentar: